Jumat, 13 Oktober 2017

Ini Pentingnya Seuntai Kalung Bagi Kucing

“Hey! Aku lihat Pussy kok serasa makin menggemaskan, ya?  Ah, ternyata kalung ini yang menjadikan Pussy tampil beda”, kata seorang catlover ketika melihat Pussy, kucing yang baru saja lewat.
Sebetulnya hewan piaraan tidak harus memakai kalung. Keputusan itu tergantung si pemilik. Ada pemilik yang memakaikan kalung pada semua hewan piaraannya (berapapun jumlahnya). Namun ada juga pemilik yang tidak memakaikan kalung meski hanya memiliki satu ekor kucing piaraan.
Berikut ini  adalah beberapa hal yang menjadikan kalung penting bagi kucing :
1.    Sebagai identitas
Seekor kucing yang memakai kalung bisa dipastikan adalah kucing piaraan. Artinya kucing tersebut memiliki majikan, kecuali jika dia adalah seekor kucing yang hilang. Kucing piaraan pastinya menjadi hewan kesayangan bagi tuannya. Jadi sesayang apapun Anda terhadap seekor kucing yang berkalung, jangan sampai memiliki niat untuk memeliharanya. Jika Anda tetap berniat memeliharanya, coba cari tahu keberadaan pemiliknya dan mintalah ijin terlebih dahulu. Biasanya identitas berupa nama dan alamat kucing serta nomor telepon pemilik tertera di kalung yang dipakai si manis.
2.    Daya tarik
Tidak dapat dipungkiri bahwa kucing yang memakai kalung pasti akan terlihat berbeda, bukan? Kucing jantan maupun betina boleh pakai kalung, lho. Kucing jantan akan terlihat gagah dan kucing betina akan terlihat cantik ketika pakai kalung. Selain fisik kucing itu sendiri, kalung akan menjadi daya tarik lain bagi catlovers.
3.    Sebagai tanda
Kalung untuk kucing sangat beragam. Selain bisa kita dapatkan di petshop, bisa juga dari hasil kreasi si pemilik. Ada yang lebih memilih kalung tanpa liontin, tapi tak sedikit yang memilih kalung berliontin. Apabila pemilik memilih kalung berliontin, biasanya akan memilih liontin lonceng dengan beragam design. Fungsi dari liontin lonceng adalah sebagai tanda keberadaan kucing kesayangan. Apabila sudah terdengar bunyi lonceng dari kalung kucing, pastinya si manis berada di sekitar.

Nah, seuntai kalung dapat memberi banyak manfaat, bukan? Segera pakaikan kalung bagi si manis, ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sunset Terindah Di Kerajaan Ratu Boko

  Gerbang Utama, Sumber foto : https://www.magnetoholidays.id/ Kerajaan Ratu Boko mungkin tidak seterkenal Candi Prambanan. Tapi Kerajaan Ra...