Selasa, 24 Oktober 2017

Ingin Bersantai di Tengah Kota? Trembesi Tempatnya

Ingin bersantai dan melepaskan penat? Pastinya kegiatan rekreasi yang akan dipilih. Namun, apabila rekreasi dilakukan di lokasi yang jauh pasti membutuhkan waktu yang lebih panjang, bukan?
Hey, tidak perlu risau! Sekarang di Kota Madiun telah hadir Taman Trembesi yang terletak di kompleks Perum Perhutani. Lebih tepatnya di Jalan Rimba Kaya, sebelah timur masjid perhutani.
Dengan lokasi yang berada di pusat kota dan tiket masuk yang murah (Rp. 3.000,-/orang) Taman Trembesi menjadi pilihan warga Madiun untuk bersantai. Sepertinya kayu menjadi bahan utama di tempat ini. Meja kursi yang disajikan semuanya terbuat dari kayu. Selain itu terdapat ayunan yang juga terbuat dari kayu.
Bagi penyuka panahan dan menembak pasti akan betah berlama-lama di sini. Karena wahana tersebut tersedia di Taman Trembesi. Yang hanya ingin duduk bersantai tidak perlu risau, banyak tersedia meja kursi di lokasi ini. Anda akan dimanjakan dengan layanan wifi gratis. Jika ingin berkeliling tidak perlu takut merasa capek karena tersedia ATV dengan track yang sederhana.
Ada spot selfie yang ditonjolkan yaitu flower love dengan latar kayu-kayu glondongan. Terdapat pula tempat untuk api unggun sebanyak dua lokasi. Sepertinya Taman Trembesi masih terus dikembangkan. Terlihat dari persiapan arena flying fox yang belum selesai pengerjaannya.
Bagaimana jika perut mulai keroncongan? Tidak perlu khawatir, sudah tersedia beberapa warung yang telah ditata. Tinggal pesan sesuai dengan keinginan kita dan makanan atau minuman akan diantar di spot kita beristirahat.
Fasilitas umum seperti toilet dan mushola terletak di halaman depan dan halaman belakang kantor pemasaran Perum Perhutani yang terbuka untuk umum. Jadi pengunjung Taman Trembesi bebas menggunakan fasilitas tersebut.
Beberapa hal menarik yang menjadi daya tarik Taman Trembesi adalah :
1.    Gugur daun
Taman Trembesi dikelilingi oleh pohon trembesi yang berusia cukup tua. Hal itu menjadikan suasana menjadi teduh. Namun ketika angin berhembus, Anda akan mendapat sensani tersendiri. Gugurnya daun-daun Trembesi akan menjadi latar yang unik ketika Anda berfoto.
2.    Ayunan meja kursi
Sudah disampaikan di atas bahwa ayunan yang ada terbuat dari kayu. Namun satu hal yang unik adalah ayunan meja kursi. Jadi Anda tidak bisa menaiki ayunan ini seorang ini. Paling tidak ada dua orang sehingga ayunan menjadi seimbang.


Nah, tunggu apa lagi? Segeralah menuju Taman Trembesi dan hilangkan semua penat yang ada. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sunset Terindah Di Kerajaan Ratu Boko

  Gerbang Utama, Sumber foto : https://www.magnetoholidays.id/ Kerajaan Ratu Boko mungkin tidak seterkenal Candi Prambanan. Tapi Kerajaan Ra...